Thursday, September 8, 2011

Mega Proyek Dunia yang Gagal

Stasiun Luar Angkasa Internasional
Antara 1984 dan 1993, $ 11,2 Milyar dihabiskan untuk Space Station Freedom, pendahulu AS untuk Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Ketika ISS menggantikan Space Station Freedom, Presiden Clinton dipatok biaya proyek baru di $ 17,4 Milyar. Pada tahun 2006, Government Accountability Office mengatakan bahwa $ 35 Milyar telah dihabiskan sejak tahun 1985 dan itu akan memakan waktu sekitar $ 100 milyar untuk menyelesaikan stasiun. Ada banyak faktor rumit mencari tahu perkiraan biaya. stasiun ini menerima kontribusi besar dari negara: Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan 10 anggota Badan Antariksa Eropa. Shuttle penerbangan, pengisian bahan bakar, pemeliharaan dan biaya terkait lainnya yang mungkin atau mungkin tidak dimasukkan dalam perkiraan, akan memberikan kontribusi untuk NASA mengatakan bahwa stasiun akan lebih murah dari perkiraan. Ada juga biaya tak terduga dan kemunduran, seperti tragedi bencana Space Shuttle Columbia.Ketika biaya mempertimbangkan, apakah kita bertanya berapa harganya untuk menyelesaikan stasiun atau untuk menyelesaikan dan menjalankannya untuk jangka waktu tertentu? Badan Antariksa Eropa menyatakan perkiraan biaya akan 100 billion euros ($ 123 miliar) untuk merakit stasiun dan menjalankannya selama 10 tahun [sumber: ESA]. Tidak peduli biaya akhir, stasiun ruang angkasa sudah tentu percobaan ilmiah yang paling mahal yang pernah dicoba.

Terowongan Channel
Terowongan Channel, adalah tiga terowongan panjang di bawah Selat Inggris 31-mil (50 kilometer) , menghubungkan Inggris dan Perancis.  Setelah selesai pada tahun 1994, menghabiskan $ 21 Milyar. itu membuat proyek Chunnel adalah konstruksi terowongan yang paling mahal dlm sejarah. Konstruksi melibatkan 13.000 insinyur dan pekerja, 250.000 gambar teknik dan 10 orang meninggal dalam proses. Chunnel dibangun butuh waktu enam tahun, tapi rencana untuk membangun semacam terowongan bawah laut mencakup Selat Inggris dilakukan sejak 1802. 
 
Terowongan digali di akhir abad 19. Pada abad ke-20, butuh pemerintah Inggris dan Prancis dekade untuk menyelesaikan rencana untuk pembangunan. Proyek ini dibatalkan lebih dari sekali, tapi akhirnya dilanjutkan bersama di akhir 1980-an. Pada awal 2009, jaringan rel baru yang akan menghubungkan London ke pihak Inggris dari Chunnel dibuka. biayanya $ 13,8 milyar - upaya konstruksi individu yang paling mahal dalam sejarah negara .

Galian Besar
Pada 1980 Boston, lalu lintas di kota Arteri Tengah berlangsung 10 jam sehari dan biaya ekonomi lokal sekitar $ 500 juta. Sebagai tanggapan, Proyek Arteri Tengah / Tunnel Project - atau Big Dig - diluncurkan untuk menggantikan enam-jalur Arteri Tengah dengan jalan bawah tanah delapan sampai sepuluh jalur. Proyek ini adalah salah satu proyek infrastruktur yang paling sulit yang pernah dilakukan, juga melibatkan beberapa pembangunan besar lainnya seperti jalan jembatan dan terowongan, beberapa dari mereka akan di bawah Boston Harbor. Konstruksi dimulai menjelang akhir tahun 1991 dan selesai pada 31 Desember 2007. Perkiraan biaya awal adalah $ 2,6 miliar, akhirnya naik ke $ 14,8 milyar pada saat proyek dilakukan. Tetapi dengan bunga pinjaman yang jatuh tempo - yang akan dibayarkan tahun 2038 - the Big Dig akhirnya akan biaya $ 22 Milyar. Kota ini melakukan proses mitigasi penduduknya (ngungsi) untuk meminimalkan kerugian bagi kehidupan sehari-hari penduduk dan menghindari kemacetan. Tapi ini juga bikin pembengkakan biaya proyek. Beberapa bisnis menderita karena konstruksi besar2an ini. Ada kemunduran lain melalui kelemahan dalam desain atau konstruksi, kematian empat pekerja dan satu pengendara, tuntutan pidana terhadap beberapa perusahaan dan berbagai tuntutan hukum. Tapi dari banyak aspek dari pekerjaan proyek - yang mempekerjakan sebanyak 5.000 pekerja perhari - inilah kehebatan civil engineering. Big Dig telah menyatukan kota, arus lalu lintas meningkat pesat, membuka bagian baru kota untuk pengembangan dan menambahkan ruang hijau.  
Satelit FIA
Program FIA (Future Imagery Architecture) dirancang untuk menjadi generasi baru sistem satelit mata-mata pemerintah AS, mampu beroperasi pada malam hari atau mengintai melalui cuaca buruk. kontrak manufaktur diberikan kepada Perusahaan Boeing, yang kemampuannya dalam memproduksi satelit dengan optik canggih masih dipertanyakan. desain Boeing, yang sangat ambisius untuk bersaing dengan Lockheed Martin Corporation yang lebih berpengalaman, akhirnya menjadi terlalu rumit untuk dibangun. Namun sebelum kesimpulan yang dicapai, Boeing sering menerima bagian yang rusak dari pemasok atau bagian yang salah. Pemerintah menghabiskan $ 10 milyar pada proyek tersebut, sekitar dua kali lipat dari anggaran awal. sebelum mencabut kontrak Boeing dan beralih ke Lockheed Martin. Boeing masih meminta "biaya penghentian" $ 500 juta dan menerima $ 430 juta untuk masalah tersebut. Perusahaan ini juga diizinkan untuk memenuhi kontrak untuk menyelesaikan salah satu satelit yang digunakan radar canggih untuk pencitraan Seluruh program akhirnya dibatalkan pada bulan September 2005, dan pemerintah mungkin telah menghabiskan sampai menjadi $ 18 milyar.

Pembangunan Mose
Menurut (majalah Techno Konstruksi hal.51-53). Kota Venesia kini terancam oleh 2 masalah utama, yakni: naiknya permukan air laut karena pemanasan global (global warming) dan tenggelamnya daratan akibat penurunan muka tanah. Untuk melindungi kota historis ini di masa mendatang, para ahli dan politisi berdebat mengenai cara terbaik yang dapat digunakan untuk melindungi Venesia. Setelah 30 tahun sejak perundingan pertama dimulai setelah Venice mengalami bencana banjir pada tahun 1966 hasilnya adalah dengan membangun proyek infrastruktur pengendali banjir yang disebut MOSE (Modulo Sperimentale Elettromeccanico) atau dalam bahasa Inggrisnya, adalah ‘Experimental Electromeechanical Module’, Yaitu, sistem pertahanan secara terintegrasi yang dikendalikan oleh pintu gerbang yang berupa modul-modul, untuk mengisolasi lagoon Venesia dari laut Adriatik ketika gelombang pasang mencapai di atas tingkat yang diperbolehkan sekitar 110 cm hingga maksimal 3 meter. perkiraan biaya bervariasi liar - dari $ 5,5 miliar menjadi $ 10,4 Milyar. Akhirnya Konstruksi dimulai pada Mei 2003 dan harus diselesaikan pada tahun 2012, namun kelompok-kelompok lingkungan dan bisnis maritim terkait telah menyuarakan keprihatinan mengenai proyek ini, sehingga pekerjaan jauh dari selesai.

Satelit Iridium
Dirancang pada tahun 1987 oleh para insinyur dari Motorola, yang mendapat banyak dukungan keuangan, Iridium adalah jaringan dari 66 satelit dimaksudkan untuk menyediakan layanan telepon satelit di seluruh dunia, data dan layanan faks. Iridium seharusnya memungkinkan orang untuk berkomunikasi kapan saja, di mana saja. Iridium LLC diciptakan pada tahun 1992. layanan terbatas dimulai pada tahun 1998. 474 hari kemudian, perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan. Masalah utama adalah biaya awal yang luar biasa meluncurkan satelit: $ 5 milyar. Iridium membebankan biaya tinggi dan diperlukan setidaknya 1 juta pelanggan hanya untuk tidak bangkrut. Namun banyak penyedia layanan seluler GSM telepon tradisional mulai menyediakan layanan roaming pelanggan mereka murah melintasi batas-batas negara dan internasional, menghilangkan salah satu keuntungan utama dari Iridium -- layanan di seluruh dunia. onsel yang digunakan untuk menikmati layanan Iridium bentuknya sangat besar, tidak bekerja dalam ruangan dan sangat mahal. Iridium hanya punya 55.000 pelanggan. Beberapa satelit tidak jadi diluncurkan, dan untuk sementara waktu, tampaknya bahwa satelit hanya akan dihilangka adari orbit dan dibakar di atmosfer. Satelit yang ada akhirnya dijual kepada sebuah perusahaan baru yang disebut Iridium satelit dengan harga hanya $ 20 juta.

Biara Keluarga Kudus
Biara Keluarga Kudus, merupakan sebuah katedral terletak di pusat kota barcelona , dirancang oleh arsitek legendaris antoni gaudi. Konstruksi dimulai pada tanggal 19 maret 1882, dan berlanjut sampai gaudi ditabrak mobil dan dibunuh pada 1926. Pada saat itu, hanya 15 persen bangunan yang selesai. Konstruksi telah sering dihentikan karena kekurangan dana, sumbangan menyediakan banyak pembiayaan yang diperlukan. Dalam beberapa tahun terakhir lebih banyak uang telah dikumpulkan, dan katedral ini telah diuntungkan dari statusnya sebagai situs warisan dunia unesco. Ruang lingkup dan ambisi belaka proyek juga membuat protek ini berjalan pelan, dan beberapa rencana asli dan model musnah selama perang saudara spanyol. Sagrada familia adalah sebuah katedral cantik, dengan menara berbentuk hati naik tinggi ke langit. Struktur diisi dengan sangat rinci ukiran, patung, friezes dan ornamen lainnya. Konstruksi dijadwalkan akan selesai pada tahun 2026, dan meskipun pekerjaan yang sedang berlangsung, sagrada familia tetap monumen spanyol yang paling populer. Namun, 400 seniman dan intelektual spanyol mengeluarkan pernyataan di bulan desember 2008 mengatakan konstruksi yang harus berhenti. Mereka berpendapat bahwa bangunan itu tidak sesuai lagi visi artistik gaudi dan telah dikompromikan atas nama pariwisata. Tapi para pembela pembangunan proyek mengatakan bahwa sagrada familia adalah besar justru karena itu karya kolektif, jelas bantalan keizinan gaudi, tetapi juga menampilkan kontribusi dari pekerja dan seniman selama beberapa dekade.

Kubah Millenium
Dibangun untuk rumah perayaan untuk milenium baru, telah menjadi perusak pemandangan yang memalukan bagi London. dome Millennium telah menjadi kontroversi sejak awal berdirinya di pertengahan 1990-an. Biaya naik di seluruh tahap perencanaan dan pembangunan, dengan pemerintah Inggris secara teratur membubarkan lebih banyak uang untuk pembangun Kubah. Pada akhirnya, biaya £ 789,000,000 ($ 1,1 miliar) untuk membangun dome. Penjualan tiket untuk atraksi yang jauh di bawah ekspektasi. The New Millennium Perusahaan operator Kubah, hanya mencapai pendapatan £ 189,000,000 ($ 275,000,000). Ada tuduhan penipuan oleh vendor dan pemasok. Kubah itu hanya terbuka selama satu tahun, penutupan pada 31 Desember 2000 - tepat sebelum awal milenium baru. Pada tahun 2001, biaya pemeliharaan adalah £ 28.400.000 (41.300.000 $) Tahun berikutnya, pemeliharaan bulanan di sekitar 250.000 pound ($ 363.950). Untuk sementara waktu, tidak jelas dome ini akan menjadi apa, atau apakah hanya akan menjadi monumen pengingat ratusan juta pound yang terbuang sia2. Akhirnya hak penamaan untuk kubah O2 dijual kepada perusahaan telepon seluler. Pada tanggal 24 Juli 2007, kubah dibuka kembali dengan nama Arena O2 setelah Anschutz Hiburan, pemilik baru tempat itu, menghabiskan £ 600,000,000 ($ 1,2 miliar) untuk merenovasi situs, menambahkan sumber konser arena. Sekarang digunakan untuk host konser, acara olahraga, pameran dan bioskop.

Bandara Montreal-Mirabel
Salah satu bandara terbesar di dunia dibiarkan kosong dan tidak terpakai. Montreal-Mirabel Airport adalah airport seharga $ 1 milyar yang terletak 40 mil (64 km) dari Montreal, Kanada. Bandar udara ini dibuka pada tahun 1975. Montreal-Mirabel seharusnya menjadi salah satu bandara utama dunia, mengambil di 50 juta penumpang per tahun dengan enam landasan pacu dan enam terminal. tetapi malah tidak berhasil mencapai 3 juta, dan penerbangan penumpang terakhir lepas landas pada tanggal 31 Oktober 2004. Kegagalan bandara dapat dikaitkan dengan birokrasi dan politik pada negara ini. Pada bulan Februari 2006, Montreal Airports Authority mengumumkan kesepakatan dengan dua pengembang Perancis untuk mengubah Montreal-Mirabel menjadi taman hiburan besar ruang-dan-air-bertema. Yang pertama dari tiga renovasi diharapkan biaya $ 100 juta. Pada awal 2009, pembangunan taman tema belum dimulai.


Hotel Ryugyong
Jika Dr. Evil benar2 ada, dia pasti membutuhkan tempat persembuyian, dan tempat persembunyian yang paling mungkin adalah Ryugyong Hotel di Pyongyang, Korea Utara. Monolit raksasa ini memiliki 105 lantai, tapi tanpa satupun jendela. Tinggi hotel ini adalah 330 meter, memiliki 3000 kamar, dan direncanakan memiliki 7 restoran putar, tapi sayangnya tidak pernah selesai. Banyak surat kabar yang memperkirakan biaya konstruksinya adalah sebesar $750 juta yaitu 2% dari pendapatan domestik Korea Utara–dan konstruksinya berhenti pada tahun 1992 karena kurangnya biaya, kurang listrik, dan kelaparan. Gedungnya sendiri sudah selesai, tapi tidak memiliki jendela, peralatan dan perlengkapan lainnya–yang menjadikannya sebagai Bangunan Kosong Tertinggi di Dunia!! Sebenarnya, bangunan ini merupakan bangunan tertinggi di Korea Utara dan tertinggi ke 18 di dunia, dan jika pembangunannya selesai, maka akan menjadi hotel tertinggi dunia.  
 
 

0 comments: