Wednesday, November 16, 2011

6 Makanan Untuk Kulit Sehat Bercahaya


Jika anda terus-menerus stress tentang pemeliharaan kulit anda, salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit terlihat sehat adalah dengan memonitor diet atau makanan anda.

Kadang-kadang kulit kita dapat terlihat lebih kering dan lelah, terutama jika anda minum banyak kafein atau suka makan makanan yang asin atau dikeringkan.

Jika anda lelah menghabiskan uang pada produk mahal hanya untuk menjaga kulit anda terlihat sehat, berikut ini adalah 6 makanan yang akan membantu membuat kulit Anda sehat bercahaya:


1. Yogurt

Yogurt, atau khususnya yogurt rendah lemak, mengandung vitamin A yang dapat membantu menyembuhkan kulit anda dari jerawat karena penyumbatan sel kulit. Tidak hanya itu, yogurt sangat sehat untuk pencernaan dan sistem kekebalan tubuh, dan dapat membantu menangkal penyakit serius seperti kanker usus besar dan penyakit kardiovaskular.

2. Blueberry

Para ahli merekomendasikan bahwa makan blueberry secara teratur sangat baik karena merupakan sumber anti-oksidan yang dapat memerangi radikal bebas yang merusak sel-sel kulit anda. Tidak hanya itu, blueberry juga dikenal untuk membantu menetralkan DNA-radikal bebas yang merusak sekaligus mengurangi kerusakan sel pada saat yang sama, dan dapat membantu kulit anda terlihat jauh lebih muda daripada sebenarnya.

3. Wortel

Karena wortel merupakan sumber vitamin A itu dapat melakukan keajaiban pada tampilan kulit Anda. Seperti blueberry, wortel mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada sel kulit, dan vitamin yang ditemukan dalam wortel juga dapat membantu mengobati kulit kering.

4. Bayam

Bayam merupakan sumber vitamin A yang dapat membantu memelihara penampilan kulit anda. Tidak hanya itu, studi ilmiah telah menunjukkan bahwa makan bayam juga dapat mengurangi risiko kanker kulit sebanyak 55 persen.

5. Asparagus

Asparagus mengandung sekitar 25 persen dari dosis harian vitamin A yang direkomendasikan, sehingga dapat membantu melindungi kulit anda dari kerusakan. Tidak hanya itu, asparagus juga membantu mengurangi jumlah jerawat pada kulit anda serta yang disebabkan oleh kulit berminyak dan penyumbatan.

6. Asam lemak Omega 3

Salmon, atau ikan lainnya yang sejenis, mengandung banyak asam lemak sehat Omega-3, yang dapat membantu menjaga membran sel Anda sehat sementara memungkinkan nutrisi untuk masuk sel kulit anda dan membuang kotoran atau sel kulit mati.



0 comments: