Friday, February 3, 2012

Makanan Terburuk Untuk Anak - Anak

Makanan cepat saji memang merupakan pilihan makanan yang praktis dan cukup murah. Sayangnya makanan cepat saji berkontribusi terhadap obesitas pada banyak orang. Jika sering mengonsumsi makanan cepat saji, maka anak dapat berpotensi untuk obesitas seumur hidup beserta semua risiko kesehatannya. Obesitas memliki banyak risiko penyakit, seperti diabetes, serta penyakit kardiovaskular. Hampir 40 persen dari kalori yang dikonsumsi oleh anak-anak adalah kalori kosong. Orang tua harus memilihkan makanan yang baik dan menghindari makanan yang buruk untuk anak.
 
Ada beberapa makanan terburuk untuk anak :
 
Es krim yang sering disediakan di restoran cepat saji
Es krim memang salah satu makanan favorit anak-anak. Es krim yang seringkali disediakan di restoran cepat saji senilai hampir empat hari asupan lemak jenuh.
 
Nugget
Nugget memang lebih mudah dan praktis untuk disajikan. Selain itu nugget juga banyak disukai oleh banyak orang termasuk anak-anak. Bahkan banyak orang yang menjadikan nugget sebagai camilan. Padahal nugget mengandung kalori yang cukup tinggi.
 
Burger
Burger merupakan salah satu makanan yang digemari oleh anak-anak. Burger yang dikonsumsi dengan berbagai makanan dari restoran cepat saji lainnya memiliki jumlah kalori yang tinggi, yaitu lebih dari satu setengah hari dari kalori, lemak, dan sodium.
 
Kids meal
Kids meal tergolong makanan terburuk untuk anak karena mengandung lebih dari 800 kalori. Kids meal biasa disediakan di restoran cepat saji di Amerika.
 
Fried chicken dari restoran cepat saji
Meskipun banyak fried chicken yang dipromosikan bebas lemak, namun fried chicken biasanya sarat dengan minyak sayur terhidrogenasi parsial, yaitu prekursor ke lemak berbahaya.
 
Soft drink
Softdrink merupakan minuman yang banyak disediakan di restoran cepat saji. Hampir semua softdrink mengandung 97 gram karbohidrat adalah gula murni. Minuman tersebut dapat menyebabkan lonjakan insulin.
 
Kentang goreng
Kentang goreng merupakan salah satu makanan dari restoran cepat saji yang banyak digemari. Anak-anak kebanyakan juga sangat menggemari kentang goreng. Kentang goreng yang dikonsumsi dengan berbagai makanan dari restoran cepat saji lainnya memiliki jumlah kalori yang tinggi, yaitu lebih dari satu setengah hari dari kalori, lemak, dan sodium.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 comments: